Apa itu HTML 5

PIN BB :324EF65A | telp : 0818-0318-6942
email : info@bagonkdesign.com

Apa itu HTML 5

Last Updated : 12/8/2010 | Posted by : mukatebal

HTML5 sedang dikembangkan sebagai revisi besar berikutnya dari HTML (HyperText Markup Language), inti dari World Wide Web . HTML5 adalah standar berikutnya diusulkan untuk HTML 4.01, XHTML 1.0 dan DOM Level 2 HTML. Ini bertujuan untuk mengurangi kebutuhan untuk kepemilikan plug-in-based rich internet application (RIA) teknologi seperti Adobe Flash dan Microsoft Silverlight.

The Web Hypertext Application Technology Working Group (WHATWG) mulai bekerja pada spesifikasi pada bulan Juni 2004 dengan nama Aplikasi Web 1.0. Pada Maret 2010 , spesifikasi dalam keadaan Konsep Standar di WHATWG, dan dalam Working Draft negara di W3C. Ian Hickson dari Google, Inc adalah editor HTML5.
Spesifikasi HTML5 diadopsi sebagai titik awal dari pekerjaan HTML baru kelompok kerja dari World Wide Web Consortium (W3C) pada tahun 2007. Kelompok kerja ini dipublikasikan Pertama Umum Rancangan Kerja spesifikasi pada 22 Januari 2008. spesifikasi ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung, dan diperkirakan akan tetap begitu selama bertahun-tahun, meskipun bagian HTML5 akan selesai dan diimplementasikan dalam browser sebelum spesifikasi keseluruhan mencapai status Rekomendasi akhir.
Menurut jadwal W3C, diperkirakan akan mencapai HTML5 Rekomendasi W3C pada tahun 2010 akhir. Namun, Pertama Kerja Publik Draft perkiraan itu meleset oleh 8 bulan, dan Last Call dan Rekomendasi Calon diharapkan dicapai pada tahun 2008, namun pada Mei 2010HTML5 masih pada tahap Rancangan Bekerja di W3C. HTML5 telah pada Call Terakhir di WHATWG sejak Oktober 2009.
Ian Hickson , editor spesifikasi HTML5, mengharapkan spesifikasi untuk mencapai tahap Calon Rekomendasi W3C pada 2012, dan Rekomendasi W3C pada tahun 2022 atau lambat.

MARKUP
HTML5 memperkenalkan sejumlah baru elemen dan atribut yang mencerminkan penggunaan modern khas pada situs Web . Beberapa dari mereka adalah semantik pengganti untuk keperluan umum blok generik ( <div>) dan inline ( <span>) elemen, misalnya <nav>(blok navigasi website) dan <footer>(biasanya mengacu pada bagian bawah halaman web atau pada baris terakhir kode html). unsur-unsur lain menyediakan fungsionalitas baru melalui antarmuka standar, seperti<audio>dan <video>]elemen.
Beberapa unsur usang dari HTML 4.01 telah dijatuhkan, termasuk presentasi elemen murni seperti<font>dan <center>, yang efeknya dicapai dengan menggunakan Cascading Style Sheets . Ada juga penekanan baru tentang pentingnya DOM scripting (misalnya, JavaScript) dalam perilaku Web.
Sintaks HTML5 tidak lagi didasarkan pada SGML meskipun kesamaan markup nya. Hal ini, bagaimanapun, telah dirancang agar kompatibel dengan parsing umum versi HTML. Muncul dengan garis pengantar baru yang terlihat seperti SGML deklarasi tipe dokumen , <!DOCTYPE html>, yang memungkinkan rendering yang sesuai standar di semua browser yang menggunakan "" menghirup DOCTYPE.
HTML5 juga mencakup Formulir Web 2,0 , spesifikasi WHATWG
HTML5 juga memperkenalkan cara baru untuk menampilkan multimedia dengan tag seperti (<audio>) dan ( <video>) sebagai langkah awal untuk standarisasi menandai dari konten tersebut

New APIs
Selain menetapkan markup, HTML5 scripting menentukan application programming interfaces (API).ada document object model (DOM) interface yang diperpanjang dan de facto fitur didokumentasikan. Ada juga API baru, seperti:
- The canvas element for immediate mode 2D drawing
- Jangka waktu media pemutaran
- Offline storage database (offline web applications)
- Mengedit dokumen
- Drag-dan-drop
- Cross-document messaging (web messaging)
- Browser history management
- Tipe MIME dan pengendali pendaftaran protokol.
- Microdata
Beberapa fitur baru merupakan bagian dari HTML5 terutama karena tidak ada relawan untuk membagi HTML5 dan mempertahankan spesifikasi terpisah dari fitur ini.


Perbedaan dari HTML 4.01 dan XHTML 1.x
Berikut ini adalah daftar singkat perbedaan dan beberapa contoh spesifik.
- New parsing rules: oriented towards flexible parsing and compatibility; not based on SGML
- Ability to use inline SVG and MathML in text/html
- New elements: article, aside, audio, canvas, command, datalist, details, embed,figcaption, figure, footer, header, hgroup, keygen, mark, meter, nav, output,progress, rp, rt, ruby, section, source, summary, time, video
- New types of form controls: dates and times, email, url, search
- New attributes: ping (on a and area), charset (on meta), async (on script)
- Global atribut (yang dapat diterapkan untuk setiap elemen): id, tabindex, tersembunyi, data-*(custom data attributes)
- Formulir akan mendapatkan dukungan untuk metode PUT dan DELETE juga bukan hanya GET dan POST
Deprecated elements will be dropped altogether: acronym, applet, basefont, big, center, dir, font, frame, frameset,isindex, noframes, s, strike, tt, u
penyedia dev.w3.org terbaru Draft editor (berlangsung tanggal 10 Maret 2010 ) perbedaan HTML5 dari HTML4 yang memberikan garis besar lengkap penambahan, kepindahan dan perubahan antara HTML5.

TAG : apa itu html 5, html5 bentuk baru html, pengembangan html

OTHER WEB DESIGN NEWS
web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia web design in surabaya indonesia
web design in surabaya indonesia web design in surabaya indonesia


SOCIALMEDIA
web design in surabaya indonesia web design in surabaya indonesia

web design in surabaya indonesia